Tips Merawat Burung Jenis Lovebird Albino versi Om Ari Bagol

LAKBET MANIA - Banyaknya nama-nama komunitas burung di sekitaran kota Depok membuat dunia kicau mania menjadi semakin ramai sekali. Bermunculan juga tips-tips baru yang bervariatif dan sudah teruji bisa sukses di lokasi gantangan. Lovebird dengan jenis albino kini sudah mulai terlupakan kicaumania karena banyaknya lovebird paskun yang lebih sering di bawa ke gantangan atau lomba. Lovebird albino juga termasuk jenis lovebird dengan nilai jual yang masih tinggi.

Di Indonesia sendiri perkembangan lovebird albino memang tidak begitu pesat seperti burung lovebird paskun yang saat ini banyak di jual ombyokan di pasar burung. Lovebird albino memiliiki karakter yang berbeda dengan jenis lovebird biasa, itulah sebabnya lovebird albino jarang sekali di orbitkan ke lapangan oleh para kicau mania.

Berbeda dengan kicau mania asal kota Depok ini, kecintaannya kepada burung lovebird membuat dirinya bukan hanya merawat lovebird paskun untuk di bawa ke lapangan lomba burung berkicau saja, namun juga lovebird albino menjadi salah satu koleksinya.

Tips Merawat Burung Jenis Lovebird Albino versi Om Ari Bagol
Lovebird Albino
Merawat lovebird albino di perlukan kesabaran yang besar, untuk menemukan karakternya saja perlu ketelitian dan jangan sampai salah memberikan settingan yang bisa membuat burung malah menjadi tidak mau berbunyi. Ciri-ciri umum dari lovebird albino ialah warna bulunya yang dominan putih dan memiliki paruh yang putih juga. Tetapi karena banyaknya persilangan saat di breeding kini lovebird albino juga ada yang campuran putih biru.

Berikut ini tips perawatan lovebird albino dari mas Ari Bagol asal Depok. Albino merupakan jenis burung penyuka sayur-sayuran ,jadi berikan sayuran seperti brokoli, bayam, tomat, wortol dan kecambah. Selain itu lovebird albino merupakan burung pengkonsumsi buah-buahan, berikan buah pisang, jeruk dan mangga untuk extra foodingnya. Berikan juga Radja Milet untuk pakan hariannya, satu kemasan Radja Milet ini sudah bisa memenuhi kebutuhan nutrisi lovebird albino kesayangan anda.

Tips Merawat Burung Jenis Lovebird Albino versi Om Ari Bagol
Lovebird Albino

Kekurangan albino yaitu fisiknya yang mudah drop karena pada dasarnya love bird albino bukan lovebird petarung alias lebih ke lovebird kontes warna dan fisik, tetapi jika kicau mania bisa merawatnnya dengan benar dan melatihnya suara kicauan lovebird albino bisa sangat indah dan merdu.

Back to Homepage
Sumber : www.mediaburungindramayu.blogspot.com

Comments