Jenis Burung Lovebird Albino (Ciri, Harga, Gambar dan Perbedaan)

LAKBET MANIA - Buat sobat kicau mania yang sekiranya ingin tahu ciri-ciri umum burung lovebird albino atau pastel putih beserta gambar dan harganya, sebaiknya simak artikel berikut ini.

Banyak varian lovebird yang sudah beredar di Indonesia. Dan salah satunya adalah lovebird albino. Sesuai dengan namanya, jenis burung lovebird yang satu ini mempunyai ciri khas tersendiri yakni warnanya yang putih. Jenis lovebird ini diperoleh dengan cara menyilangkan dua jenis lovebird tertentu. Nah, untuk memperoleh lovebird albino biasanya penangkar akan menyilangkan antara lovebird biru betina dan lutino jantan.

Persilangan tersebut berkemungkinan untuk menghasilkan burung lovebird albino (50%) atau lovebird lutino (50%), ada 4 jenis burung lovebird yang biasa kicaumania kenali yakni lovebird albino mata merah, lovebird albino mata hitam, lovebird albino biru dan lovebird albino putih.

Ciri-ciri Burung Lovebird Albino atau Pastel Putih
Sesuai namanya, burung lovebird ini mempunyai warna dominan putih. Tetapi ada juga yang memiliki warna putih kebiruan dari sayap sampai ekornya. Bahkan ada juga variasi warna lain berupa tubuhnya yang berwarna putih dengan kepala warna hitam.

Jenis Burung Lovebird Albino (Ciri, Harga, Gambar dan Perbedaan)
Lovebird Albino Mata Merah

Pakan
Lovebird albino gemar sekali mengkonsumsi jagung muda, sayur-sayuran seperti tomat, bayam, wortel, brokoli, kecambah dan selada. Selain itu, lovebird albino juga gemar mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk, mangga, pisang dan lain-lainnya.

Kandang atau Sangkar
Kita perlu memberikan kandang atau sangkarr yang nyaman sehingga burung lovebird albino akan senang dan juga mau ngekek panjang. Sangkar tersebut harus terbuat dari jeruji besi atau kita bisa membuatnya menggunakan kawat yang berukuran kecil. Biasanya para peternak lebih memilih menggunakan kawat dikarenakan selain hemat biaya, kandang dengan menggunakan kawat bisa memberikan sirkulasi udara yang sangat baik dan mudah untuk dibersihkan.

Jenis Burung Lovebird Albino (Ciri, Harga, Gambar dan Perbedaan)
Lovebird Albino Mata Hitam

Keunggulan
Lovebird jenis yang satu ini mempunyai suara yang begitu cantik dan serah jika kita bisa melatihnya dengan benar. Warna yang dominan menjadi patokan dalam penyebutannya. Sobat kicaumania bisa memperdengarkan suara-suara lovebird masteran pada saat penjemuran pada pagi hari.

Harga Burung Lovebird Albino atau Pastel Putih
Untuk anakan lovebird albino biasanya dibandrol seharga 250 ribu keatas, sedangkan untuk yang sudah memasuki usia dewasa biasanya dibandrol seharga 600 ribu keatas. Tetapi ingat, harga yang kami cantumkan pada artikel ini bersifat sementara atau bisa berubah-ubah seiring bertambahnya waktu.

Back to Homepage
Sumber : www.mediaburungindramayu.blogspot.com

Comments