Jenis dan Ciri-ciri Lovebird Batman yang perlu Anda Ketahui

LAKBET MANIA - Lovebird adalah jenis burung berparuh bengkok yang terkenal dengan warna bulunya yang begitu cantik dan kicauannya yang sangat merdu. Secara umum jenis lovebird batman ini dibedakan menjadi 3 jenis lovebird. Diantaranya yakni Personata, Fischeri/fischery/fc, dan juga Sable Head.

Kemudian, untuk jenis lovebird blorok sendiri termasuk pada varian pied bs (blue series) karena lovebird hitam ini merupakan jenis paruh putih.

Meskipun dari segi harga lovebird Batman tidak setinggi dari harga lovebird Euwing, biola, ataupun Parblue, tetapi jika disilangkan dengan jenis lovebird tersebut, maka bisa menghasilkan anakan lovebird yang tampak cantik dan untuk harganya pun akan jauh lebih tinggi.

Ternak lovebird batman juga sudah banyak dilakukan kicaumania karena sangat menguntungkan. Selain itu, tidak memerlukan modal yang cukup besar. Sangat cocok sekali bagi para peternak lovebird yang masih pemula mencoba ternak lovebird warna.

CIRI-CIRI LOVEBIRD BATMAN

Lovebird batman memiliki ciri khas warna hitam dan gelap (dark factor) pada bagian sayapnya dan juga bagian kepala (Perso). Tidak hanya itu saja, pada bagian dada lovebird batman akan memiliki warna abu-abu apabila pada blorok/pied/bs atau juga euwing akan punya warna dada yang putih polos atau daput.

Jika lebih gelap atau tajam warna hitamnya, maka akan semakin bagus pula warna serta tinggi harganya. Ciri-ciri burung lovebird batman bisa dilihat di bagian paruhnya.

Jenis dan Ciri-ciri Lovebird Batman yang perlu Anda Ketahui
Lovebird Batman

Lovebird ini mempunyai paruh berwarna kusam antara putih agak kuning dan bengkok seperti halnya burung lovebird yang lainnya. Pada bagian warna bulunya sendiri lovebird batman lebih dominan berwarna hitam. Selain itu, ada warna putih di bagian leher dan dadanya atau sering dinamakan ngalung putih. Lainnya dominan berwarna hitam.

Lovebird batman juga mempunyai bentuk mata bulat dengan lingkaran mata berwarna putih yang berbeda jauh dengan warna kepalanya. Hal itu menambah keunikan tersendiri dari jenis lovebird ini.

Jenis Lovebird Batman banyak menarik perhatian kicaumania dan ingin memilikinya untuk dijadikan sebagai burung lomba maupun sekedar burung hias dirumah. Jumlahnya yang tidak begitu banyak menjadikan banyak orang hendak memeliharanya.

JENIS LOVEBIRD BATMAN

Lovebird batman sendiri memiliki beberapa jenis dan juga karakteristik yang berbeda-beda. Berikut ini jenis dan juga ciri-cirinya.

Ciri-ciri Lovebird Batman Fischery / FC
Jenis lovebird Mouve fischery pada blue series ini untuk ciri-ciri khasnya ialah memiliki warna putih yang ada dibagian muka lovebird sampai pada bagian dada. Kemudian untuk bagian belakang kepala lovebird berwarna kehitaman pada umumnya membelah seperti halnya garis yang melingkar dari leher tengah mata hingga pada bagian dahi.

Jenis dan Ciri-ciri Lovebird Batman yang perlu Anda Ketahui
Lovebird Batman FC

Dan di bagian sayap lovebird dan juga di bagian dada lovebird batman hingga pangkal ekor lovebird berwarna hitam serta warna abu-abu agak hitam sama halnya dengan jenis lovebird batman personata.

Ciri-ciri Lovebird Batman Mouve Kepala Putih
Karakteristik dari jenis burung lovebird batman sable head atau lovebird kepala elang diantaranya yaitu memiliki warna kepala yang putih bersih. Dan pada bagian sayapnya berwarna hitam seperti halnya jenis lovebird mouve pada umumnya.

Kemudian untuk warna perut ke bawah sampai bagian ekornya berwarna abu-abu kehitaman. Jenis lovebird sable ini mempunyai harga jual yang sangat tinggi dari pada harga jual jenis lovebird yang lainnya.

Ciri-ciri Lovebird Batman Personata (Perso)
Salah satu ciri khas dari lovebird batman perso yaitu memiliki helm hitam yang ada di bagian kepalanya. Kemudian pada bagian lehernya akan berwarna putih hingga pada bagian dada.

Jenis dan Ciri-ciri Lovebird Batman yang perlu Anda Ketahui
Lovebird Batman Perso

Pada umumnya untuk jenis lovebird batman perso yang bagus warna putih ini seperti halnya kalung yang melingkar diantara warna hitam yang ada pada sela-sela warna kepala dan juga bagian sayap lovebird batman perso. Dan pada bagian perut hingga bagian ekor berwarna abu abu kehitaman.

Back to Homepage
Sumber : www.mediaburungindramayu.blogspot.com

Comments